Jumat, 12 Agustus 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat bisa benar-benar mempengaruhi rasa percaya diri kita. Tidak peduli anda masih remaja atau dewasa. Terutama untuk para remaja Abg, jerawat bisa dibilang seperti musibah besar karena sangat menggangu penampilan fisik dan rasa PD mereka. Salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh orang yang berjerawat adalah mengusik jerawat mereka dengan tangan.

Untuk itu, sebaiknya anda jangan pernah menggaruk, mengusap, mencungkil atau memecah bintil jerawat. Karena dengan melakukannya, hal itu bisa meyebabkan zat-zat yang terinfeksi dipaksa masuk lebih dalam pada lapisan dermis dan malah menghasilkan lesi yang lebih parah. Oke deh, ini dia ada beberapa langkah dan Cara Menghilangkan Jerawat yang ampuh dan bisa anda lakukan secara alami di rumah:
- Langkah pertama yang harus anda ambil saat terkena jerawat adalah dengan menjaga diri tetap bersih. Kulit yang bersih mencegah bakteri datang. Memberishkan kulit dengan pencuci muka dan astringent bisa membantu menghilangkan kotoran serta sel kulit mati. Selalu gunakan pembersih ringan yang mampu menjaga keseimbangan pH pada kulit anda.
- Cara kedua ialah dengan memperbanyak minum air putih. Disarankan setiap hari untuk minum 8 gelas. Hal ini akan membantu proses pengeluaran zat sisa tubuh melalui keringat dan urin.
- Jika kamu terkena jerawat sebaiknya anda juga harus mendapat tidur malam yang berkualitas, karena keseimbangan hormon akan terjaga dan berakibat pada meningkatkan kekebalan tubuh. Hendaknya anda mengganti alas/sarung tempat tidur dan bantal yang merupakan tempat singgahnya bakteri, keringat, kotoran dari tubuh kita.
- Olahraga memiliki peran besar untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat yang ampuh karena bisa mengendalikan tumbuhnya jerawat. Hormon endorphin dari dalam tubuh dilepaskan saat kita beraktifitas sehingga mengurangi stress yang sangat berkaitan dengan datangnya jerawat. Selesai berolahraga pastikan anda membersihkan tubuh dari keringat/kotoran dengan benar agar pertumbuhan bakteri bisa dihambat dan lapisan folikel tidak tersumbat oleh keringat.
- Cara terakhir adalah dengan menggunakan Obat Jerawat Herbal

Demikan tips seputar cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa obat-obatan kali ini, pada tulisan selanjutnya kita masih akan membahas topik kesehatan kulit, wajah, dan jerawat lainnya agar bisa membantu penampilan anda tetap bersih berseri. Semoga berguna.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Copyright © manikur petia
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com